Macam-Macam Jilbab

*Jilbab Aljazair

 Para wanita di Aljazair biasa mereka lebih menyukai jenis jilbab lilit. Biasanya mereka menggunakan pashmina yang kemudian dililitkan sedemikian rupa, karena cara ini lebih praktis dan simple :)

*Jilbab Turki

  Para wanita Turki biasanya memakai scarf dari bahan yang halus dan glossy sebagai jilbabnya, ditambah lagi dengan dalaman berupa bandana yang melekat ketat di wajah. Cara pakainya pun simple layaknya gaya anak sekolah, namun dengan letak cepol yang lebih tinggi. Pilihan lain adalah memakai jilbab dengan gaya turban, namun tetap dengan gaya yang simpel. Sementara itu busana muslim wanita Turki didominasi gaya coat atau mantel; apakah itu coat bermodel panjang atau coat yang dipadukan dengan celana atau rok.

*Jilbab Kuwait

 Gaya simple dalam busana muslim sangat diminati oleh wanita Kuwait, karena itu tidak heran mereka memilih jilbab yg clean . Untuk mendapatkan gaya jilbab Kuwait, beez hanya membutuhkan bergo atau ciput dan kerudung halus seperti sifon. Setelah memakai bergo, beez hanya perlu melilit kerudung tersebut dua kali sehingga mendapatkan efek draperi menggantung yg cantik namun natural. Gaya lain adalah membuat jilbab di bagian atas ketat dan bagian bawah jatuh di leher dgn cantik membentuk draperi. Jilbab ini dipadupadankan dengan busana muslim gamis dengan desain modern.

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s